Pages

Monday, October 28, 2013

Garcon

Hari ini mari kita mencoba mengulas makanan dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar :) Apa kabar pasien ku tercinta, jumpa lagi dengan saya dr. B. Semoga pasien sekalian tidak bosan bosannya membaca ulasan kuliner di blog saya ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sebuah bistro di Plaza Senayan. Garcon, sebuah tempat yang menyebut dirinya sebuah bistro. Apakah bistro itu? Istilah Bistro berasal dari Perancis, digunakan untuk menyebut sebuah tempat untuk makan (restoran) yang menyajikan makanan yang sederhana dengan harga yang terjangkau. Agak ironis memang karena apabila sebuah tempat memiliki kata bistro di dalamnya di Jakarta, otomatis harga nya melambung jauh karena dengan embel embel bistro tempat tersebut menjadi terkesan mewah dan elegan.

Setelah saya memesan, pelayan membawakan sebongkah roti perancis dan sepotong mentega. Uh la la.... Serasa di Paris. Kualitas roti nya... biasa saja. Kulitnya cenderung keras (seperti roti perancis pada umumnya), konsistensi agak kenyal dan cukup sulit dipotong maupun disobek. Walaupun begitu, roti dan mentega adalah duet maut yang tidak pernah gagal membuat saya tersenyum setelah memakannya.


Untuk snack berikutnya saya memesan Almond Croissant (Rp. 22.000) sebuah pastry yang tampak sangat menggiurkan. Tidak seperti croissant pada umumnya, lapisan luar nya sangatlah keras, sungguh sesuatu yang di luar standard croissant yang cenderung renyah. Rasanya yang tidak terlalu manis membuat saya bingung menikmati pastry ini. Seharusnya Almond Croissant manis dan ringan namun versi Garcon cenderung berat dan tawar....



Sebagai menu utama saya memesan Grilled Baby Chicken. Tampilan nya unik walaupun saya sempat terkejut melihat BESARnya porsi yang disajikan. Rasa ayam nya lezat dengan bumbu yang meresap dan daging yang sangat empuk. Sayang sekali porsinya yang mungkin lebih cocok untuk anak-anak.


Satu hal yang sangat saya suka dari Garcon adalah suasananya. Pelayannya ramah, sigap dan perhatian namun tidak menganggu privasi. Banyak tersedia stop kontak sehingga saya bisa mengisi ulang batere ponsel. Decor nya sangat modern dan sexy, asyik untuk tempat berkumpul dan berkencan dengan kekasih tercinta.

Rating:
7/10
Location: Plaza Senayan

1 comment:

  1. Randomly came here dan pas banget last weekend baru ke Garcon, jadi pengen komen boleh ya? hehe. I had Lamb Burger with Charcoal Bun sama Lamb shouldernya. Harganya emang melambung sih, tapi buat rasa dan tekstur lamb shoulder nya OK kok. Hanya aja kurang veggies (jadi bener2 lamb dan mashed potato aja, polos banget). Dan setuju buat roti dan mentega yang dikasih di awal2. Menteganya sukses bikin cengar cengir hehe. Apa karena gratisan ya jadi terasa lebih enak? :P

    ReplyDelete