Pages

Saturday, September 22, 2012

Grandma's Suki

Holaaaaaaa uda lama nih ga nge blogggg. Berhubung hari ini gw lagi malessss banget, jd nge blog nya pake Bahasa Indonesia aja :p

Di suatu sore yang cerah (sumpah jijik ya) gw keluar makan sama bonyok en ade ade gw ke PIK. Mau keluar Pluit MK, males. Akirnya ya ke PIK lagi PIK lagi... Terus out of nowhere, si mami mengidekan nyobain pho pho kuo huo (forgive my poor chinese) A.K.A. Grandma's Suki. Actually, si mami uda berapa kali sih ngajak nyobain ini, dia tertarik berat nyobain suki di PIK walopun pengalaman pertama kita makan di sebuah resto suki di PIK kurang memuaskan.


Suasananya sih typical resto di PIK, sempit terus dipaksain muat orang banyak. Untungnya walopun sempit en nyala kompor banyak, AC nya cukup dingin.


Setelah memeriksa menu, pilihan jatuh pada Signature Pork-Maw Chicken with Pepper Soup (Rp. 268.000) Paket ini uda include sayur set, berbagai macam pangsit en bakso serta main ingredient nya which is Pork-Maw Chicken. Apaan sih itu? Ternyata... itu adalah tito! Tito itu perut babi, well i'm not sure itu usus ato lambung, anggep aja lambung deh ya.



Iugghhh banget ga?? NOPE! As a pork addict, I eat a lot of pork. Si tito ini kalo yang masak nya ga becus pasti alot en bau. Punyanya Grandma's Suki, GREAT! Empuk en tidak ada jejak bebauan ga enak. Mantep banget dahhh. Kuah nya pedes lada gitu (namanya aja pepper soup ya) dengan traces of pork broth yang kuat banget. Ayam nya itu dipotong2 dimasukin ke dalam ususnya, direbus bareng yang akirnya jadi itu pepper soup.  Yummy :) Don't worry harganya mahal karena seporsi itu sebenernya bisa buat makan 3-4 orang.




Selaen dapet kuah en ayam + tito, sudah include juga 1 buah nasi putih, appetizer berupa tahu jepang en kacang merah, dessert berupa kembang tahu en jelly. Lengkap kan :)



Kemudian gw add on Special Dumpling (Rp. 25.800) Grandma Meatball (Rp. 22.800)en Enoki (Rp. 16.800) yang menurut gw semua rasanya biasa aja, apalagi harganya mahal gitu lhoooo



Oh ya... untuk kuah nya, kalo mesen nya paket, bisa pilih 2 macem kuah. Kuah 1 lagi yang gw pilih adalah shark bone soup! Keren bener ya, bisa ada kuah ikan hiu. Relax... I doubt dengan harga seporsi kuah yang sekitar 26 ribu rupiah ini kuah beneran pake ikan hiu, palingan juga fish broth dikasi semacem bumbu gitu... This soup is also yummy! There's a hint of shark fin soup in there :)

Overall, a nice place to taste a different kind of suki. Slightly pricey but worth it.

My Sis

Rating: 7.5/10
Location: PIK, Seberang Waterbom

1 comment:

  1. eh have u tried little sheep? itu gw demen bgt little sheep! franchise dr china.. mirip2 gitu juga tp gw demen ada bumbu kacangnya gitu

    ReplyDelete