Pages

Wednesday, August 04, 2010

Bebek Yogi

Bebek Yogi adalah salah satu franchise bebek paling dicari di Jakarta. Cabangnya banyak banget di seluruh jakarta (yang tentu saje kebanyakan terletak di daerah selatan/timur jakarta). Atas rekomen temen gw, dulu gw perna nyoba di food court Grand Indonesia. Gila banget, uda mahal kaga enak pula. Trus temen gw membela dengan mengatakan jangan makan yg di GI, cobain tuh yg di outlet nya. Nah... ternyata di jl. Panjang tuh ada, jadi nya cobain dehhh :)

Tempat nya seperti kebanyakan restoran bebek, jelek! Kaga pake ac... Malesin banget ga seh, uda tau makan bebek nya pedes mampus gitu, tapi kaga ada AC. Sama aja kaya Bebek Slamet... Yah mungkin demi menekan harga kali ya.. Nah untuk memesan, sistemnya sama kaya di Bebek Ginyo, jadi kita langsung milih mau apa trus makanannya dibawa ke kasir. Kaya makan di kantin gitu deh

Gw mesen nasi dengan bebek sambel ijo (Rp. 17.500) dengan telor asin sambel ijo (Rp.4.000). Selaen itu gw share sambel ati ampla (Rp. 5.000) sama si Ratu Iblis.


Bebek nya lumayan empuk dan ukurannya cukup besar. Sambel ijo nya juga not bad.. Tidak terlalu pedas :) Yang gw kurang suka adalah bebek nya yang tidak terlalu panas karena dia ready gitu sama kurang kering gorengnya. Bebeknya cenderung berminyak gitu.. Kemudian telur asin nya std abis, nothing special. Sambel atinya seh ga gitu enak, isinya ati semuaaa sedangkan ati bebek kan padet banget tuh. Nyesel deh gw mesen tu sambel ati, untung aja murah :p


Untuk menemani kita makan tuh bebek, disediakan berbagai bumbu tambahan. Ada sambal mangga, sambal korek en semacem bumbu santen kaya rendang gitu. Sambel mangganya MANTAP! Sambel koreknya lebih pedes dari Bebek Slamet... Bumbu nya yg gurih itu enak seh kalo dimakan sama nasi.

Menurut gw... Bebek Slamet is still the best bebek in town. Aneh ya? Personally, i like Bebek Yogi. Bebek nya enak, sambel nya mantap harganya ga murah tapi masi affordable lah. Tapi gw ngerasa kok ni bebek ga ada 'omphhh' factor nya gitu. Ga nampollll gitu... Padahal kan bumbunya macem2 tuh kalo dibandingin sama Slamet yang cuma modal bebek goreng + sambel korek. Tapi si Slamet ini lebih mantappp. So i'm sorry Yogi, it's 1-0 for Slamet :)

Overall, this place serves a nice duck dish but not the best duck for me :)

Rating: 7.2/10
Location: Jl. Raya Panjang, Jakarta

1 comment:

  1. kayaknya bebek yogi emang pusatnya di jalan panjang deh...

    ReplyDelete