Pages

Monday, July 26, 2010

Kafe Victoria

Kafe Victoria adalah sebuah kafe di pojokan Plaza Senayan. Uda lama banget seh gw ga mampir ke tempat ini padahal dulu sebelum ada yang namanya Starbucks, auntie Foing hobi banget ngajak kesini buat ngopi2.


Tempatnya gw ga ngerti deh gaya apa namanya, gaya victoria kale ya... Decornya selalu agak remang2 gelap gitu dengan dominasi warna hitam. Setelah pindah ke tempat yang baru, jadi makin cozy menurut gw. Ada areal open air yang menghadap jalan raya en ada table juga yang di tenga jalan gitu. The place is pretty cool... Gw sendiri juga ga tau kenapa, tapi banyak banget bule bule yang hobi ksini, tiap kali ksini, mungkin stega nya itu bule



The food:
1. Double Blast (Rp. 36.000)


Ini adalah my fave drink before the era of Starbucks. Seinget gw, harganya ga naek naek dari dulu, so can u imagine a 36k drink 10 years ago? Tapi tetepppp, karena gratisan gw seh hajarrrr :p Bentuknya seperti ice blended coffee drink gitu, tapi rasanya dominan mocha en kacang. Jadi kalo diminum rasanya tuh kental en manis. Kaya milkshake (karena pake ice cream) trus kasar (karena ada kacang yg ikuta diblender) en mocha2 gimana gitu. YUMMY!!!!

2. Teriyaki Set


Guede abis!!!! Sepiring besar yang berisi 3 macam teriyaki : ayam, kakap en sapi. Dengan 3 macam salad pula... disajikan dengan semangkuk nasi. Ini seh porsinya jumbo.... Hmm rasanya seh biasa aja, really. Well of course it tastes better than Hoka Hoka Bento tapi kalo dicompare sama jap food resto yang lumayan, kalah enak lah. Yang gw suka, semua dagingnya itu charred (rada2 ada rasa gosong nya gitu) jadi lebi berasa aja, ga kaya makan tumisan daging...

3. Nikomi Udon


Nikomi udon adalah menu favorit auntie Foing yang ampe saat ini baru gw temukan disini. Intinya seh udon veggie, dengan topping tahu, telur en sayuran. Sekali lagi, rasa nya seh enak cuma ga stand out aja.

4. Tempura Udon


Sama kaya nikomi udon cuma bedanya ini dikasi ebi tempura en onion tempura masing masing sebiji. Oya... Udon di tempat ini, itu enak. Udonnya lho ya... Konsistensi nya pas banget. Kenyel2 gimanaaa gitu hehe

Selaen menu japanese, mereka juga menyediakan menu western. Seperti menu japanese nya, menu westernya juga rata2 enak tapi engga ENAK gitu. Ampe sekarang gw juga kaga ngerti kenapa tempat ini bisa rame... Secara makanannya overpriced en rasanya biasa saja.. Tapi pada faktanya, lumayan rame!!! Well.. Gw seh kalo dibayarin gapapa tapi kalo bayar sendiri, engga deh.. hehe

Rating: 7/10
Plaza Senayan GF, Jakarta

3 comments:

  1. gw baru tau ada kafe ini :)) ga pernah perhatiin ;p
    tp krn lu bilang overpriced dan makanannya biasa aja, ga jadi nyoba deh xD kecuali ada yg mo traktir2. hhihi

    btw udah gw add link blog lu yah ;)

    ReplyDelete
  2. wah masih ada aja ya kafe ini.... hebat juga ya masih bertahan.
    gua kapan ya terakhir ke kafe victoria... udah lama banget...
    tempatnya masih sama ya? di bawah deket escalator?

    ReplyDelete
  3. @ angel : uda di link yah :)

    @ arman : uda pindah man, skrg deket hero situ, tapi lebi gede tempatnya... iya tuh gw juga bingung, padahal ga ada yg spesial dr tempat ini, tapi rame juga tuh

    ReplyDelete