Pages

Monday, June 28, 2010

Oma and Opa Part 1

Karena komputer gw lagi rusak, gagal deh niat gw buat nge post another resto review. Jadinyaaaaaa, gw bakal cerita soal keseharian gw di STW

Apaan seh STW itu? STW stands for Sasana Tresna Werdha. Yah... Kasarnya seh panti jompo (menurut Ibu C, kepala STW, istilah jompo sudah dihapus, yang ada istilah WERDHA)

Nahh, di tempat ini gw tugas bareng 6 orang laennya. Ada Ratu Iblis en Ciwalit (of course..) ada si Padang, Lev, Nadya en Hengki. Hmm agak variatif seh manusia nya, komplit semua angkatannya :)

Namanya juga panti werdha ya, tentu saja isinya oma en opa yang totalnya ada 64 orang. Lumayan rame ya? Oma en Opa yang buanyakkk itu terbagi dalam 3 gedung; Bungur, Cempaka en Dahlia. Markas kita alias RuKo terletak di Bungur, gedung yang Oma en Opanya paling ributttt, banyak skandal! hahaha

Langsung ke Oma pertama!!! Oma LIN!!!!!!!!!!!!!!


Oma Lin sebenernya bukan pasien gw, dia pasien nya si Padang. Tapi karena tiap ari klo kemana mana ngelewatin kamarnya Oma Lin, alhasil dia kaya oma bersama kita semua. Oma Lin ini biang gosip abis.... Setiap kali kita ketemu dia, dia langsung stega berteriak menyapa kita semua, sambil sentuh menyentuh (tangan ya maksud gw) dengan senyum nya yang menurut gw bisa lolos audisi iklan pepsodent dan keceriaan yang super. Gw yang masi umur segini aja berasa kalah kalo soal semangat dari dia. Kelar menyapa apa lagi? Ngegosip lah yaaaaaa, dari skandal oma opa STW, perawat en dokter ampe cerita masa lalu nya si Oma

Suatu siang gw en Padang lagi lewat depan kamar nya oma Lin, dsuru masuk lah kita. Setelah duduk, mulailah dia bercerita soal keluarganya. Ternyataaa, keturunannya uda ampe generasi ke 5, alias cicitnya uda punya anak!!! Dan.... Ternyata kata dia, gw mirip cucunya tp versi putihnya, so sweet banget kan tu oma oma...

Padang: Oma emank dulu merit umur berapa?

Oma Lin: Hmm masi muda (gw lupa kalo ga sala seh 20)

Padang: Trus oma, ketemu suaminya dimana? (Secara zaman perang gituuu, btw umur oma lin itu sekitar 85 tahun)

Oma Lin: Jadi dulu kan aku ikut PMI. Ihhh jijik banget aku dulu, mana ada perban dulu. Pakai kain blacu yang direbus. Bau darah semua dimana-mana. Suatu hari, aku lagi tugas di lapangan, trus di depan kita ada barisan prajurit yang lagi jalan. (dengan senyum penuh sumringah) Wah pikirku, gagah gagah ya tentara itu. Eh... kok ada sepasang mata yang melihat ke arah sini... Lho kok sepasang mata itu ngeliatin aku, wah ganteng pula tentara ini. Ehh beberapa hari kemudian, sepasang mata itu, menghampiri aku en akirnya jadi suamiku.

dr. B + Padang:(stega terharu) aduh oma.... uda kaya cerita film ajaaaaa

Hari ini Oma Lin mao ke RS buat operasi kelopak mata, semoga sukses operasinya oma!!!!! :)

7 comments:

  1. umur 85, cicitnya udah punya anak... wuiii berarti itu turun temurun kawin muda semua ya... hehehe.

    seneng ya ngeliat orang tua yang masih sehat dan semangat nya masih tinggi gitu.... :)

    ReplyDelete
  2. ˙ǝɯıʇ ǝɥʇ ןןɐ ssǝɔɔns uıɐƃ noʎ ǝdoɥ ı
    ؛spɹɐƃǝɹ ʇsǝq

    ˙ǝʇısqǝʍ ɹno oʇ oƃ uɐɔ noʎ 'ʇuoɟ ǝnbıun puıɟ oʇ pǝǝu noʎ ɟı
    'ʎɐʍ ǝɥʇ ʎq

    ¡ƃoןq ǝɔıu ɐ ǝʌɐɥ noʎ
    ¡ƃuıʇǝǝɹƃ ɯɹɐʍ ¿noʎ ǝɹɐ ʍoɥ ¡oןןǝɥ

    ReplyDelete
  3. @arman yoiiii, lebi semangat dr yg muda hehe

    ReplyDelete
  4. hahaha, so sweet! sehat2 yah Oma :)

    ReplyDelete
  5. hehe makasih :) oma lin sudah keluar dari RS en semakin cantik hehe

    ReplyDelete
  6. boleh tau alamat panti werdha ini?

    ReplyDelete
  7. wah saya sendiri lupa alamat pasti nya apa, coba di google aja :)

    kalo arahnya, dia dekat sekali dengan cibubur junction. jadi kalau cibubur junction di sbelah kanan anda, menuju masuk tol, sbelum masuk tol ada belokan ke kiri. belok kiri, paling 200-300 meter sudah sampai

    ReplyDelete