Pages

Thursday, March 25, 2010

A Day at Pasar Muara Karang

Minggu lalu, gw dapet giliran jaga Minggu. Sucksss to the max... Anyway, sebelum gw berangkat ke RS, gw pergi ke pasar dulu dengan maksud membeli sarapan.

Kronologisnya begini...

Pagi jem stega 8 gw bangun, lalu gw kluar kamar dan duduk 10 menit sambil ngumpulin jiwa. Stela gw merasa siap fisik dan mental, gw mulai menyeret kaki gw keluar rumah (tanpa mandi tentunya, ke pasar gtu lhoooo, panas mampus gtu)

Dari ruma gw ke pasar menempuh jarak kira2 500m, melewati 2 gerbang gtu deh. Cuma jalan lurus doank, maklum ruma gw elite, deket sama pasar hahahahaha Uda lumayan lama gw ga jalan kaki keliling daera sekitar ruma, byk perubahan yg gw sadari

Ruma yg merupakan mess guru2 Penabur dkt ruma gw skrg punya taman gtu, yah better lah drpd dulu kaya ruma tak bertuan gtu. Trus yg penting donkk... There's a gym!!

Ya benar saudara-saudara, GYM!!! Dulu ni tempat adalah rental vcd. Lokasi nya beda sekitar 8 rumah dari ruma gw... Dulu gw perna nyewa vcd di tempat ini (dan vcd bokep tentunya dengan sandi "kresek item") Nahhh, gw tau seh, engko2 sang owner tu cinko type yg suddenly doyan fitness coz gw perna ngeliat dia berkutang ria di tempat fitness ga jelas di atas Superindo MK. Nahhh, pas kmrn ini gw lewatin, terlihat sebuah papan nama, LUCKY GYM. Come on mannnn, what kind of name is that??? Jadi skrg di ruma dia iu, dibangun tingkat 2 dan dikasi akses langsung ke lantai 2 nya. Nah di lantai 2 nya itu lah ada gym.... Well, i wish him good luck deh, semoga bisnis nya berhasil koh

Next.... Sampailah kita ke perempatan... Mulai terlihat pemandangan khas pasar Muara Karang. Jangan salah saudara-saudara, pasar ini bukan pasar biasa! Emank seh isinya jualan sayur en daging tp yg dateng variatif!

Dari engkong2 en encim2 abis jogging, tante hebring yg pagi2 buta rambut nya uda semekar gula gula kapas dengan high heels sampe embak2 yg eksis berat dengan topi, jeans ketat dan headphone. Ini adalah salah satu tempat dimana loe bisa menemukan sepeda butut, bajaj, ampe mercy S Class... This is the real melting pot!!!

As usual, seperti kebanyakkan tempat umum yg penuh cina laen nya, bahasa pergaulan disini adalah bahasa dewa. Kalo gw lagi kesini tuh gw berasa mud blood beratttt. Secara gw kaga bisa ngomong, cuma bisa denger2 doank (iya ci, gw tau loe ngoce karena gw nutupin jalan loe!) Feels so lost yet homey kalo lagi kesini hahahaha

Setelah gw membeli nasi padang en pisang goreng buat partner jaga gw si Ratu Iblis, gw melangkahkan kaki ke Yong Ci BBQ. This place has the best fried rice with BBQ combi ever :) yum yum... Bertemulah gw dengan sepasang ibu dan anak nya

Enci mami galak: (masuk sambil MENYERET anaknya) mau pesen ya, nasi goreng satu

Waiter: eh encii (seperti nya dia pelanggan tetap) mo pesen nasi goreng pake apa ci?

Enci mami galak: nasi goreng aja satu nih, buat dia. makan disini ya, saya muter ntar balik jemput dia

Anak malang: mami, mau pake bebek ya

Enci mami galak: (sambil berteriak menghardik si anak malang) MAMI UDA BILANG' GA BOLEH MAKAN BEBEK!!!!!!!!!!! Itu berlemak!!!!!!

Anak malang: tapi mau bebek mamiiii

Enci mami galak: MAMI UDA BILANG TIDAK BOLEH YA!!!!!! JANGAN NAKAL!!

Anak malang: terdiam pasrah dengan muka cemberut

Enci mami galak: Saya pesen buat dibungkus ya, nasi hainam pake bebek satu, pake babi samcan dan bebek satu

dr. B: (dalam hati) lhooo si enci gimana seh, uda lebai abis tereak2 di toko orang, skrg malah pesen byk buat bawa pulang

Enci mami galak: (kasihan melihat anaknya) mba, itu bebek nya bisa pesen paha nya aja ga?

Waiter: bisa ci, itu nasi goreng nya kan bisa dipakein bebek.

Enci mami galak: oh bisa??? Dikit aja ya, jangan banyak2 tuh buat dia.

Waiter: mau pake bebek bisa, mau pake babi samcam atau cha sio juga bisa. Dicampur juga bisa ci

Enci mami galak: Ohhh, ya uda kalo gitu punya dia dikasi bebek en samcan deh.

dr. B: (stega bengong) jadi maksud loe dari tadi heboh buat apaaa????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Stelah gw mendapatkan nasi goreng gw, gw kluar dan kembali menjadi bagian dari gerombolan manusia itu... Eh tiba tiba gw ngelewatin sebuah mobil APV yg kap nya dibuka, ternyata ada engko2 jualan pempek. Dasar emank rakus ya, walopun gw uda beli sarapan en snack tetep aja gw isenk pengen nyobain... Ikut lah gw mengerubungi itu APV

Selaen gw ada enci2 berambut dora blonde, engko2 muka jutek en encim2 std MK. Dimulailah sesi tanya jawab

dr. B: satu nya brapa ko?

koko pempek: satu nya sa ceng go (Rp. 3.500) enak ko, dicobain. Yang paling enak adaan nya nih, dipake in bawang juga, enak banget

dr. B: owww... Kalo kulit ada ga ko?

koko pempek: wah kalo kulit ga ada ko, orang sini ga doyan kulit karena bau nya amis. Kalo di Palembang emank pada suka tuh, tp kalo daera sini engga

enci dora blonde: ihh kulit? emank enak ya?

koko pempek: enak kok ci, tapi saya engga jual. Ini aja nih, tahu juga enak

enci dora blonde: wah kayanya enak ya (ngomong ke temen nya) ya uda bole deh

dr. B: (stega emosi karena antrian gw mo diserobot) ko, minta 10 ya! Adaan 3, keriting 3, telor 3 en panjang 1.

koko pempek: oh iya iya, bentar ya ci...

enci dora blonde: aduhhh si engko... pinter banget ya jualan nya (sambil tersenyum genit)

koko pempek: (ketawa dipaksain) haha.... mau apa lagi ko?

dr. B: (stega bengong sambil ngeliatin si enci dora blonde) anjrit!! Pagi pagi si enci flirting lhoo sama tukang pempek.... iughh, brain damage ga sehhhh

enci dora blonde: (ngomong ke temen nya dan si engko) ih hebat banget ya si engko, jualan nya sampe pake mobil gini, wah hebat yaa

dr. B: secepat mungkin meninggalkan TKP sebelum muntah proyektil

Setelah gw kembali menerobos lautan orang en ngebeliin kwetiaw buat nyokap, gw otw pulang... Eh gw lagi jalan asik2 tiba2 diklaksonin aj lho sama alphard sebiji. Uda pengen gw maki aja, buta ya loe, jalan sempit gini masi bawa mobil segede gajah, ga sabaran pula!!! Ngepetttt

Cobaan batin emank kalo ke pasar tp gapapa deh, the food worthed the hellish trip :)

4 comments:

  1. eh ris... gile gua jadi pengen banget makan nasgor yang lu cerita itu. coba dong dipoto, biar gua ngilernya tambah sukses...

    gile nasgor pake casiu, pake bebek, pake samchan... wuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.... sampe nelen ludah gua.

    ReplyDelete
  2. Halah...si mami galak tadinya ga bolehin anaknya makan bebek gara2 berlemak. Akhirnya malah dikasih bebek + samcan...cemana tuh...ckckck...

    ReplyDelete
  3. hahaha iya tuh, anehhh abis!

    @arman: ntar ya man, kalo gw beli lagi gw foto deh :p

    ReplyDelete