Pages

Monday, February 22, 2010

Sop Ikan Batam

Di suatu sore, gw lagi bengong diruma. Sambil berpikir, ah betapa menyenangkannya duduk en tidur2an druma + do nothing. Tiba-tiba... Si ibu duit ga pake ba bi bu, ngebuka pintu kamar gw en langsung ngoce

Ibu Duit: Heh gendut! Gw numpang ruma loe ya. Keujanan nih kalo gw langsung jalan keruma

dr. B: (mulut menganga karena bingung)

Ibu Duit: (sambil ngeberesin rambut en ngaca) Eh makan yu, perut gw uda sakit nih blom makan

dr. B: (masih bingung) hah? Loe darimana seh Tam?

Ibu Duit: Ya dari kantor lahh, menurut loeeeeeeeeeee

dr. B: (dalam hati) Geez.... Privacy gw dipinjem siapa ya...

Anyway.... Akirnya kita ke Emporium en makan di... SOP IKAN BATAM!

Sebenernya seh mo makan XO Suki, tapi karena dia kaga bawa BCA card en punya gw dibawa ade gw, ga jadi deh :( Gw emank pengen nyoba seh ni resto, secara denger2 enak banget.... Plus ada diskon 50%(sop ikan nya doank) minimal 100k

The food:
1. Toge Goreng Ikan Asin (Rp. 15.000)


Standard issue abissss!!! Ikan asin nya ga berasa, dikit en tidak asin. Porsi nya mini... Tapi ya secara murah meriah, mo ngomong apa coba..

2. Sop Ikan (Rp. 22.500)
Akir nyaaa gw coba juga ni sop ikan. Dari penampakkan nya seh sangat amat tidak meyakinkan. Clear soup gtu, dengan beberapa potong fish fillet. Gw ga tau dia pake ikan apa, kayanya seh kakap ya. Rasanya? YUMMY!!


Bener deh apa kata orang orang, enak! Kuah nya kan bening gtu, tp rasa nya cukup rich seh. Agak ada asem asem dikit gtu, very refreshing. There's this seafood base taste yg cukup unik dan baru pertama kali gw temukan di restoran. Biasa nya nyokap seh yg bikin druma, pake semacem dried seafood gtu dari Cina. Gw ga tau nama nya apa, tp sekilas rasa nya kaya ikan asin. Kalo pake itu, soup loe dijamin bakal dapet banget rasa seafood nya, tanpa perlu menggunakan banyak seafood seger. Ikan nya lembut en engga amis. Trus ada tomat ijo en daun selada. Saran gw, tambahin potongan cabe rawit, jadi kuah nya selaen asem, gurih en ada pedes2 nya dikit gtu.
Pas bener deh buat makanan musim ujan, dingin2 gini mantapppp

3. Seafood Goreng Asam Pedas (Rp. 30.000)


A kind of seafood platter gtu. Dapet 2 udang, 2 cumi en bbrp potong fillet ikan goreng. Agak standard seh.. Dikasi cocolan sambel asam pedas gtu, yg rada mirip tomyam gtu. Ya bole lah buat nambahin rasa kalo makan sop ikan nya, kan kalo makan sop doank berasa kaya makan makanan bayi tuh

Dengan harga nya yang sangat bersahabat di kantong en sop ikan nya yg seger itu, kayanya bakal sering balik deh :)

Rating: 8/10 --> Nilai sop ikan nya doank hehe
Location: Emporium Pluit Mal Lt. 2

3 comments:

  1. kalo ngomongin sop ikan batam jadi inget jaman dulu pas baru kerja. gara2 gua sering banget ke batam. dan karena gua sering ke batam, suka ada temen kantor yang nitip beli sop ikan! katanya enak banget. dulu emang di jkt belum ada buka sih.

    dan di batam tuh, yongkee sop ikan itu sampe ngantri2 lho kalo mau makan. gile bener. gua udah high expectation aja makanannya kayak apa sih. ternyata pas dicoba... ya enak sih.. tapi bukan sampe yang bikin ngidam2 sampe nitip2 ke batam. hahaha.

    ReplyDelete
  2. hahahahaha gilaaaaa niad bangettt... enak seh cuma ga perlu la ampe nitip :p

    ReplyDelete
  3. masak sih kagak ketagihan ? mana ada makan seafood, murah di tempat mewah lagi !

    ReplyDelete