Pages

Thursday, February 18, 2010

Singapore

Yesterday was my mom's bday!!! Happy bday mommmm, jangan tamba cerewet ya :)


Karena keterbatasan waktu, kita akir nya makan di Restoran Singapore di Pluit. Restoran Singapore ini sebenernya uda lama banget, cuma gw jarang makan disini seh... Rameee banget ni restoran.. Gw seh dulu kalo ksini paling makan kwetiaw goreng nya yg super famous itu, kmaren gw sengaja nyoba chinese food nya :)

The food:
1. Mie Goreng Ulang Tahun (Rp. 40.700/M)
YUMMY!!! One of the best bday noodle ever!! Ada bau angus2 nya gtu... Mie nya kecil kecil, gurih dengan rasa cenderung asin tp ada a hint of sweetness. Yang gw suka, agak kering gtu dia, trus toge nya ga rasa mentah. Kadang tuh kalo mie beginian, toge nya kaya stega mateng gtu rasanya... Telor puyuh seh ga usa ditanya ya, mantappp


2. Tiram Goreng Telor (Rp. 18.200/S)
Yummy... Gw emank doyan seh tiram goreng gini... Plus dia punya disajikan dengan daun yansui yg cukup banyak, telor nya agak kering en tiram nya lumayan banyak. Asik dahh


3. Lumpia Udang (Rp. 42.200/M)
Lumpia udang lumayan enak tp ga spesial. Yah pretty forgetable seh but still pretty good :)


4. Sop Ikan Gurame (Rp. 84.000)
Yummy.... uda lama banget gw ga makan sop gurame yg lumayan enak. Selaen di Amen, resto di Puncak itu, gw ga menemukan tempat yg menyediakan sop gurame yg enak. Yah yg disini bole lah... Ikan nya lumayan gede en ga bau. Kuah nya gurih en ga amis. Yang gw ga suka adalah potongan jahe nya, di iris tipis gtu.. Nyebelin banget deh kalo lagi nyeruput kuah nya ehhh kemakan jahe. Trus dia ga ada tahu en lobak! Padahal itu dua kan aksesoris yg paling yummy.. Tapi bole lahh, kalo gw ngidam gw ksini aja heheheheh

5. Lindung Cah Fumak (Rp. 32.200/M)
PARAH! One of the worst lindung fumak ever.... Penuh dengan jahe (najiz!) trus perbandingan fumak : belut = 3 : 1 kayanya... Rasanya asin doank pula.. Not recommended deh


5. Kwetiaw Goreng Kerang (Rp. 20.000)
Ini lhooo kwetiaw goreng yang menjadi buah bibir itu... menurut gw... BIASA AJA! Duh mendingan mie bday nya deh jauuuuuuuuuuu The good thing is, ini bukan kwetiaw goreng kerang tapi kerang goreng kwetiaw. Banyak bener topping nyaaaa, mungkin itu kali ya yg bikin orang pada doyan. Well gw emank bukan pencinta kwetiaw seh... Jadi mungkin agak biassed


Yah sebener nya ini restoran yg cukup menarik seh, plus harga nya lumayan murah. Gonna be back for their fried noodle en Tiram Telor hehehe

Rating: 7.4/10
Location: Jl. Pluit Selatan Raya No. 61
New branch: Jl. Teluk Betung No. 28

3 comments:

  1. wahh mommy nya ulang tahun yah ? Met ULang Tahun ai !
    Kliatan tuh lindung cah fumaknya ga menarik . Mie gr nya yummy yah ?

    ReplyDelete
  2. waaa tiram goreng telur nya menarik banget. apalagi kalo bisa crunchy telornya. gua suka nih makanan ini dan so far gak pernah nemu yang bisa crunchy di jakarta. ternyata ada ya...

    ReplyDelete
  3. Yuppp mie goreng nya enak! gw juga rada kaget seh bisa menemukan mie goreng enak di tempat ini

    kalo tiram goreng telor, gw perna makan di sebuah food court di pancoran sono, enak deh, lebi enak dari yg ini... tp lupa gw nama tempat nya haha

    ReplyDelete